walhamdulillah

Bersyukur dan Mohon Ampunan Allah

Keledai Nabi Uzair

on June 7, 2013

Aku keledai milik Nabi Uzair. Aku pernah dimatikan oleh Allah Ta’ala selama 100 tahun. Kemudian dia menghidupkanku kembali agar menjadi pelajaran bagi umat manusia.

Suatu hari. Saat pulang dari sawah kami melewati kuburan. Lalu aku perlambat jalanku. Karena mengira aku kelelahan, Nabi Uzair turun lalu menambatkan aku di sebatang pohon.

Ketika melihat tulang belulang berserakan, dia bertanya dalam hati,”Bagaimana Allah akan menghidupkan kembali jasad manusia yang telah berubah menjaddi tanah?”

Saat itu juga Allah mencabut nyawa Nabi Uzair. Karena kelaparan dan kehausan, aku pun ikut mati.

Setelah 100 tahun, Nabi Uzair hidup kembali.”Berapa lama kamu tidur,hai Uzair?” tanya malaikat yang sengaja diutus Allah.

”Satu hari atau beberapa jam saja,” jawab Nabi Uzair.

Malaikat berkata,”Sesungguhnya kamu telah dimatikan selama 100 tahun penuh. Dan Allah telah menghidupkanmu kembali.”

QS. Al-Baqarah [2]: 259

By:Rania Zahra Iasha


Leave a Reply

