walhamdulillah

Bersyukur dan Mohon Ampunan Allah

Burung Hudhud Yang Cerdas

on June 8, 2013

Aku adalah burung Hudhud. Aku termasuk salah satu pasukan Nabi Sulaiman yang diberi kepercayaan untuk memata-matai musuh.

Aku diangkat menjadi mata-mata karena aku termasuk binatang cerdas lagi pintar mencari berita.

Suatu ketika Nabi Sulaiman mencariku, tapi aku tidak ada dalam barisan. Dia sangat marah dan bersumpah akan menyembelihku jika aku tidak punya alas an yang tepat.

Sesampai di kerajaan, aku ceritakan kepada Nabi Sulaiman tentang Ratu Saba ‘ yang bernama Bilqis dan rakyatnya yang menyembah matahari.

Mendengar ceritaku,Nabi Sulaiman tidak jadi marah.Lalu Nabi Sulaiman mengirim surat kepada Ratu Bilqis dan meminta supaya menyembah Allah Ta’ala semata.

Awalnya Ratu Bilqis menolak beriman, tetapi setelah melihat kehebatan Nabi Sulaiman, dia akhirnya memeluk islam.

QS. An-Nahl [16]: 20-24

By:Rania Zahra Iasha


Leave a Reply

